BannerStore Bisnis Forum

Kamis, 20 Maret 2008

[plaza-lowongan] Lowongan HRD Manager di Perusahaan Manufaktur Multinasional

----------------------------------
Plaza-Lowongan, khusus untuk iklan lowongan kerja. Sebutkan dengan jelas perusahaan anda, kwalifikasi dan benefit yang anda tawarkan. Ingin Posting langsung masuk ? Baca http://mufli.com/lowongan-kerja.html . Untuk iklan non Lowongan kerja seperti iklan mlm, peluang bisnis, dan sebagainya silahkan ke Iklan 100 Level dimana iklan dapat nempel terus: http://iklan.carasukses.com
----

Dear all,

Saat ini klien kami sebuah Perusahaan Multinasional bergerak di
bidang Manufakturing yang berlokasi di Cikampek membutuhkan kandidat
untuk posisi sebagai Human Resources Manager ( HRD Manager) dengan
kualifikasi sebagai berikut:

A. Identifikasi Jabatan

Nama jabatan :Human Resources Manager
Melapor kepada :ASEAN HR Director

B. Tujuan Jabatan

Untuk melakukan pengembangan dan peningkatan sistem HR dalam
perusahaan dalam rangka memastikan bahwa sistem HR perusahaan telah
sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

C. Tanggung Jawab

Tanggung Jawab Utama
1.Membuat perencanaan dan peninjauan ulang (me-review) benefit &
kompensasi karyawan, mengajukan usulan/proposal kepada manajemen
mengenai hasil review tersebut yang berupa usulan kenaikan gaji
tahunan, usulan & perhitungan bonus & insentif, usulan penambahan
atau perubahan benefit, guna memastikan bahwa kesejahteraan karyawan
dalam perusahaan telah terpenuhi.
2.Membuat peraturan-peraturan atau kebijakan-kebijakan dalam
perusahaan untuk memastikan bahwa setiap pelaksanaan pemberian
benefit & kompensasi untuk karyawan adalah sesuai dengan kebutuhan.
3.Mengatur pelaksanaan proses penilaian prestasi kerja karyawan
setiap 6 bulanan, membuat laporan hasil penilaian tersebut, dan
memastikan bahwa hasil penilaian tersebut akurat dan objektif.
4.Melakukan people review, menentukan & membuat database mengenai
para talent dan critical know-how, juga mengidentifikasi & membuat
database mengenai para low performer & high performer, dan membuat
kerangka succesion plan guna pengembangan karyawan.
5.Mengecek dan mereview laporan ¡V laporan bulanan yang dipersiapkan
oleh para Staff, meliputi laporan Headcount, Labor Cost, Absenteism,
Hours Worked, Overtime, danTraining, dalam rangka memastikan bahwa
data dan informasi tersebut akurat dan selalu siap tersedia.
6.Mengontrol jumlah headcount agar sesuai dan tidak melebihi budget
Management Plan.
7.Mengontrol labour cost agar sesuai dan tidak melebihi budget
Management Plan.
8.Mengontrol tingkat absensi karyawan dan bekerja sama dengan HOD,
HSE dan Serikat Pekerja untuk menemukan solusi atas permasalahan yang
berkaitan dengan absensi.
9.Mengontrol pengeluaran/ belanja operasional GS & fixed cost admin.,
agar tidak melebihi budget Management Plan.
10.Melakukan koordinasi dan perundingan dengan pihak Serikat Pekerja
guna menghasilkan Perjanjian Kerja Bersama dan aturan-aturan standar
lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan karyawan
yang mengacu pada aturan perundang-undangan yang berlaku.
11.Melakukan perundingan dengan pihak Serikat Pekerja guna menentukan
kenaikan upah tahunan dan bonus tahunan bagi karyawan.
12.Melakukan koordinasi dan perundingan dengan pihak Serikat Pekerja
dalam menyelesaikan permasalahan industrial yang muncul pada anggota
Serikat Pekerja.
13.Melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan Serikat Pekerja untuk
melakukan pembinaan disiplin kerja karyawan.
14.Melakukan review struktur organisasi perusahaaan setiap 3 bulan
dan berkoordinasi dengan ASEAN Branch untuk memastikan struktur
organisasi yang ada telah sesuai dan mengakomodasi kebutuhan
perusahaan.
15.Mengusulkan re-strukturisasi organisasi didalam perusahaan serta
melakukan usaha-usaha yang mendukung terlaksananya proses re-
strukturisasi dengan baik.
16.Melakukan proses rekrutmen bersama-sama dengan pihak luar
(headhunter) dan user untuk memastikan bahwa proses rekrutmen
tersebut menghasilkan calon karyawan yang memenuhi kriteria yang
dibutuhkan oleh user.
17.Membuat kegiatan tahunan yang berhubungan dengan training yaitu :
analisa kebutuhan training, membuat program training, mengusulkan
program training tersebut kepada managemen perusahaan, dan
melaksanakan serta mengevaluasi training, guna memastikan bahwa
training yang diberikan tepat guna dan sesuai dengan kebutuhan
karyawan dan departemen terkait, serta sesuai dengan budget yang
dianggarkan.
18.Menjalin kerjasama dan hubungan baik dengan pihak Disnaker,
APINDO, dan asosiasi pengusahaan lainnya guna mendukung kebutuhan
perusahaan.

Tanggung jawab umum

1.Mengkoordinasikan dan mengarahkan penyusunan rencana kerja dan
anggaran unit kerja serta pelaksanaannya untuk memastikan pencapaian
kinerja sesuai dengan RKAP yang telah ditetapkan.
2.Mengelola, mengarahkan dan mengendalikan peningkatan mutu pekerjaan
dan pelayanan di unit kerjanya sesuai dengan tertib administrasi,
sistem dan prosedur perusahaan untuk memastikan terlaksananya Sistem
Perusahaan dengan baik.
3.Mengelola, mengarahkan dan mengendalikan sistem dan cara kerja di
unitnya untuk menciptakan kondisi dan suasana yang kondusif dalam
mencapai prestasi kerja, serta nyaman, harmonis dan bersih sesuai
dengan persyaratan keamanan dan lingkungan.
4.Memotivasi, mengembangkan, menetapkan, dan mengevaluasi kinerja
dari bawahan, untuk memastikan tersedianya tenaga kerja yang memiliki
pengetahuan, keahlian, sikap dan kompetensi sesuai dengan persyaratan
yang ditetapkan sehingga dapat mendukung tercapainya target-target
dan program dari unit kerjanya.

D. Masalah dan Tantangan Kerja

1.Tingkat kesadaran karyawan terhadap disiplin kerja
2.Tingkat kesadaran karyawan terhadap mutu produk yang disebabkan
oleh rendahnya sense of belonging
3.Menyatukan keinginan pengusaha dan pekerja/karyawan
4.Adanya gap / kesenjangan antara Manager level dengan Blue Collar
level

E. Wewenang

1.Memberikan sanksi terhadap pelanggar disiplin kerja.
2.Memberikan persetujuan terhadap semua aplikasi ketidak hadiran
kerja.
3.Mengajukan usulan ke top managemen mengenai perubahan benefit &
kompensasi untuk karyawan
4.Mengajukan usulan ke top managemen mengenai kebijakan-kebijakan
baru atau perubahan kebijakan.
5.Menentukan provider/supplier yang memberikan pelayanan jasa
training, rekrutmen, outsourcing, catering, transportasi karyawan, dll
6.Menghentikan kerjasama dengan pihak provider/supplier.

F. Spesifikasi Jabatan

Latar belakang pendidikan dan pengalaman:
„XPendidikan : S1 dari jurusan Psikologi, Hukum, Ekonomi, atau Sosial
„XPengalaman Kerja : min 3 tahun pada posisi yang sama

Pengetahuan dan keterampilan:
„XBahasa Inggris
„XKomputer
„XKemampuan presentasi
„XKemampuan negosiasi
„XKemampuan persuasi
„XKemampuan komunikasi

Kompetensi:
„XKemampuan analitis
„XKemampuan konseptual
„XKepemimpinan
„XOrientasi strategis
„XMengembangkan orang lain
„XDorongan berprestasi
„XOrientasi pelayanan pelanggan
„XIntegritas
„XDampak & pengaruh
„XPencarian informasi

Bagi kandidat yang merasa sesuai dengan kualifikasi diatas dapat
mengirim CV anda ke : wing.baskara@consultgroup.net

Terima kasih,

Wing Baskara

Consult Group
16/F, World Trade Center
Jl. Jend. Sudirman Kav.29-31
Jakarta 12920
Indonesia
t +(62-21) 5211 688
f +(62-21) 5211 689
www.consultgroup.net

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

New web site?

Drive traffic now.

Get your business

on Yahoo! search.

Y! Groups blog

the best source

for the latest

scoop on Groups.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: